Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Pemkot Bitung Tandatangani MoU Dengan Kejati Sulut

Aldy Monareh   |   29 Mei 2012 – 15:55 WITA
MoU pemkot bitung dan kejati sulut

Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Kajati Sulut, I Ketut Arthana SH (kanan), saat menandatangani MoU

BITUNG (manadotoday.com) – Guna mendapatkan kepastian hukum, yang sering dihadapi, Pemerintah kota Bitung, melakukan penandatanganan kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut).

Penanadatanganan MoU yang dilakukan oleh walikota Bitung Hanny Sondakh selaku pemerintah kota Bitung dan Kepala Kejati Sulut, I Ketut Arthana SH, dilaksanakan di BPU Kantor walikota Bitung, Selasa (29/5).

Sondakh dalam kesempatan tersebut mengungkapkan dilaksanakannya MoU antara pemkot Bitung dengan Kejati Sulut, dikarenakan dalam melaksanakan tugas pemerintah sering diperhadapkan dengan berbagai permasalahan oleh karena benturan kepentingan, perselisihan dan sengketa dengan masyarakat maupun instansi lain.

“Karena itu untuk mendapatkan kepastian hukum terhadap berbagai permasalahan ini, maka dibutuhkan langkah – langkah untuk menjamin penyelesaian masalah dengan seadil – adilnya berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku. salah satunya adalah pemberian kuasa hukum untuk membela kepentingan pemerintah kota di bidang hukum perdata dan tata usaha negara sebagimana pasal 30 ayat 2 Undang – undang nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia,” ujar Sondakh sembari berharap kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan masalah hukum di kota Bitung sehingga akan tercipta sinergitas antara pemerintah dan masyarakat serta seluruh elemen yang ada di daerah ini.

Sementara itu Kejati Sulut I Ketut Arthana SH, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah kota Bitung yang kooperatif ingin bekerjasama dengan kejaksaan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan hukum.

“Ini patut diapresiasi dan harus menjadi contoh bagi daerah lain,” katanya.

Ssebab di era keterbukaan saat ini di daerah lain jarang dijumpai pemerintah daerah yang memiliki komitmen penegakan hukum akan tetapi kota Bitung mampu mengambil peran seperti ini, ini .

“Selama ini Pemkot Bitung, sangat terbuka dengan kami bahkan kota Bitung termasuk daerah kabupaten/kota di Sulut yang minim pelanggaran dan penyimpangan hokum,” imbuhnya.

Sekedar informasi hadir pada kesempatan ini sejumlah pejabat di Kejaksaa Tingi Sulut, wakil walikota Max Lomban, Sekretaris daerah kota Drs Edison Humiang MSi, Sejumlah Kepala SKPD, Unsur Forkompimda serta sejumlah anggota DPRD kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading