Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Terima 48 Sertifikat Tanah dari BPN Bitung

Staff Manado Today   |   17 Agustus 2011 – 18:20 WITA

Bitung Today – Sedikitnya 48 sertifikat tanah yang merupakan asset Pemerintah Kota (Pemkot) yang tersebar di Kota Bitung, diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bitung, Risman Suhendi SH, dan di terima langsung oleh walikota Bitung Hannny Sondakh di sela-sela peringatan HUT Proklamasi RI ke-66.

Wakil Walikota Bitung Max J Lomban yang mendampingi walikota Bitung, usai mengikuti acara tersebut, Rabu (17/8/2011), mengakui, bahwa 48 sertifikat tanah yang diserahkan BPN Bitung adalah bagian dari 249 aset dari 302 aset yang dimiliki Pemkot untuk disertifikatkan pihak BPN.

“48 sertifikat yang diserahkan pihak BPN Bitung merupakan asset pemkota Bitung dari 249 aset yang diusulkan Pemkot Bitung,” terang Lomban.

Lanjutnya mengatakan meskipun baru 48 aset yang baru di sertifikat pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada BPN Bitung, yang telah berjanji pada tahun ini akan berupaya menyelesaikan semua asset yang dimiliki Pemkot Bitung aga nantinya menjadi dokumen yang sah kepemilikannya.

“Sekian tahun asset yang dimiliki Pemkot Bitung tidak memiliki surat resmi. Dan BPN telah berjanji akan menyelesaikantahun ini ,” ujar Lomban menambahkan pihaknya tidak akan memberikan target ke BPN untuk segera menyelesaikan semua aset Pemkot, dan akan menyerahkan sepenuhnya kepada BPN untuk melakukan pendataan sesuai dengan mekanisme dan hukum yang berlaku. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading