Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Terima Bantuan 1 Unit Kendaraan dan Alat Fogging

Aldy Monareh   |   9 Januari 2012 – 22:20 WITA

Kendaraan Fogging yang diterima Pemkot Bitung

Bitung, MTC – Guna mengoptimalkan pelayanan Kesehatan dalam rangka penanggulangan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pemerintah Provinsi Sulawesi utara (Sulut) melalui Dinas Kesehatan menyalurkan bantuan 1 Unit Kendaraan operasional, 1 Unit Ultra Low Volume serta 9 unit alat fogging dan 50 liter Insektisida.
Pemberian bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulut dr Maxi Rondonuwu DH SM, diterima langsung oleh Wakil Walikota Bitung MJ Lomban, yang kemudian lansung diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Vonny Dumingan, Senin (9/1/2012).
Kepala Dinas kesehatan Provinsi Sulut dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud dan komitmen Pemprov Sulut dalam mengantisipasi penyakit DBD yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.
”Diharapkan bantuan ini akan bermanfaat bagi masyarakat Kota Bitung,” ujarnya.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Bitung MJ Lomban memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi atas perhatian dan komitemennya menangkal penyebaran penyakit DBD.
”Bantuan ini akan memperkuat kapasitas Kota Bitung dalam melakukan pencegahan dan penanggulan DBD. Dan adanya bantuan ini tentunya akan semakin melengkapi dan menyelesaikan berbagai persoalan Kesehatan di Kota Bitung, ujar Lomban.,” ujar Lomban.
Usai serah terima kemudian langsung dilakukan uji coba bantuan kendaraan dan fasilitas fogging di komplek kantor Walikota Bitung oleh Kadis Kesehatan Kota Bitung dr Vonny Dumingan dan seluruh Kepala Puskesmas. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading