Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot Bitung Wacanakan Pembagunan Bandar Udara di Pulau Lembeh

Manado Today   |   2 Desember 2010 – 04:31 WITA

Bitung Today – Selain jembatan penghubung antara Bitung dan Lembeh, jalan tol Manado – Bitung, pembangunan bandar udara sebagai sarana transpotasi udara di pulau Lembeh, masuk dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bitung 2011-2031.Hal ini terungkap dalam acara Pembahasan laporan akhir Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Bitung, di ruang sidang lantai 4 pemkot Bitung yang dibuka oleh asisten Administrasi Umum Ir Alex Wattimena, MSi yang dihadiri oleh Asisten II yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan Dra Dahlia Kaeng, MS, Kadis Perhubungan Drs. Boy Rumawung, Seluruh Staf Ahli Pemko Bitung.

Kabid Perencanaan dan Penataan Ir Rosa Muntu mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah mewujudkan Kota Bitung sebagai Pusat Kegiatan Nasional di Provinsi Sulut yang berbasis pada perdagangan, jasa, kelautan dan perikanan.

“Pengembangan sistem jaringan transportasi dan pengembangan lain seperti pengembangan kawasan pariwisata, hutan lindung, budidaya industri, pertambangan, prasarana air bersih, pengolahan sampah dan kawasan wisata pantai, juga merupakan program rencana RTRW 2011-2031,” ujarnya menambahkan jika hal ini terwujud maka masyarakat kota Bitung akan lebih sejahtera.

Seperti diketahui bertindak sebagai pembahas Ir Noviati, MURP (Master Urban Region Planning, Konsultan PT Asana Citra Yasa dan PT Cipta Ripta Persada, di damping tenaga ahlinya Ir Yodie Luntungan MSc, Ir Pujo Wibowo, sebagai penyusun rencana tata Kota Bitung, yang dimoderatori Ir Rosa Muntu Untu (Kepala Bidang Perencanaan & Penataan Kota, Dinas Tata Ruang Kota Bitung. (lou)

mewujudkan
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading