Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot dan Dekot Bitung Sepakati KUA PPAS APBDP 2011

Aldy Monareh   |   14 September 2011 – 19:46 WITA

Bitung Today – Dewan Perwakilkan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, akhirnya menyepakati nota pengantar Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), Angaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) 2011 Kota Bitung, yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan bersama KUA-PPAS APBD-P 2011 antara DPRD dan Pemkot Bitung, untuk dilanjutkan pada tahapan penyusunan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Pemkot Bitung, untuk kemudian ditetapkan sebagai peraturan daerah.

Hal ini terungkap dalam rapat Paripurna Pembacaan nota kesepakatan KUA-PPAS APBD 2011, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Santi G Luntungan, dan dihadiri oleh Walikota Bitung hanny Sondakh, Wakil Walikota MJ Lomban, 20 anggota DPRD Kota Bitung, Forkompinda, serta sejumlah kepala SKPD, Rabu (14/9/2011).

“DPRD Kota Bitung menerima KUA PPAS APBD-P 2011, yang dituangkan dalam nota kesepakatan antara DPRD dan Pemkot Bitung, dengan catatan perubahan APBD 2011 dapat dilaksanakan dengan prioritas program kebijakan pemerintah yang sesuai perundang-undangan yang berlaku,” ujar Luntungan.

Sementara itu Walikota Bitung mengatakan, KUA PPAS Perubahan APBD tahun anggaran 2011 merupakan amanat undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan Negara, yang secara substansial disusun dengan berlandaskan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), yang merupakan visi, misi dan program kerja pemerintah daerah setiap tahun, dan menjadi pijakan penyusunana ABD-P 2011.

“Secara garis besar, kebijakan umum perubahan belanja daerah 2011 diarahkan untuk pemenuhan kebutuhan anggaran belanja operasional dan belanja pegawai, serta peningkatan stimulus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dasar, social dan ekonomi,” tukas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading