Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot dan DPRD Bitung Terima Kunjungan Tim Kemendagri dan BKKBN Pusat

Aldy Monareh   |   26 September 2012 – 21:14 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemkot dan DPRD Kota Bitung, kembali mendapat kunjungan pemerintah pusat. Kali ini dari tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat.

Tim yang terdiri dari Febriansah, Saibinoor, Budi Mulia dan Sam Tangkau, diterima Walikota Bitung Hanny Sondakh di dampingi Kepala Bappeda Ausi Pangemanan, Rabu (26/9) siang tadi.

Sam Tangkau salah satu anggota tim ini, mengatakan maksud kunjungan ke Pemkot dan DPRD Bitung adalah dalam rangka monotoring dan evaluasi dan monitoring penerapan standart Pelayanan Minimal (SPM) bidang Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Sehat (KS).

“Kunjungan kami untuk melihat sejauh mana komitmen pemerintah daerah dalam pencapaian SPM KB dan KS,” terang Tangkau menambahkan dari evaluasi penerapan SPM dibisang KB dan KS telah mencapai target sesuai harapan.

Sementara itu Kepala Bappeda Bitung, Audy Pangemanan, ketika mendampingi Walikota Bitung dalam kesempatan tersebut menyatakan capaian target SPM KB dan KS Kota Bitung dapat dilihat capaiannya pada 2011 lalu, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bitung 2011-2016.

“Kebijakan dan strtegi program indikatornya telah mengikuti apa yang dimanfaatkan dalam SPM, yang dalam penerapannya mendorong tercapainya SPM dan Millenium Development Goal,s,” pungkasnya.

Usai menyambangi Pemkot Bitung, Tim Kemendagri dan BKKBN kemudian mendatangi DPRD Bitung yang diterima Ketua Komisi A Victor Tatanude. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading