Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pemkot dan Polres Bitung Diminta Antisipasi Aksi Penimbunan BBM

Aldy Monareh   |   10 Maret 2012 – 12:52 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Praktek penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia dan dilakukan oleh sejumlah oknum tidak bertanggungjawab, menjelang rencana kenaikan BBM pada 1 April mendatang diharapkan tidak akan terjadi di Kota Bitung.
”Kami minta Pemerintah Kota dan aparat Kepolisian saat ini, akan melakukan pengawasan secara ketat distribusi BBM, sehingga praktek penimbunan BBM oleh oknum yang hanya ingin meraup keuntungan tidak akan terjadi di Kota Bitung, ” tandas personil LSM Bendera Raymond Lilir.
Biasanya kata Lilir, modus yang dilakukan oleh para Mafia BBM ini dalam melakukan penimbunan BBM, diantaranya memodifikasi tangki minyak sehingga melebihi kapasitas, melakukan pengisian secara berulang-ulang di SPBU dalam waktu sehari dan yang paling mengkawatirkan dan sudah menjadi rahasia umum, adalah aksi penimbunan BBM diduga justru dilakukan melibatkan orang dalam Terminal BBM Pertamina.
”Modus seperti ini yang harus disikapi. Sebab jika pemerintah dan Kepolisian tidak akan melakukan langkah antisipasi sejak saat ini, dikawatirkan para pelaku Mafia BBM ini, akan leluasa melakukan aksinya, sehingga pada akhirnya masyarakat yang dirugikan,”katanya.
Ia menyarankan saat ini disetiap SPBU aparat Kepolisian dan Pemkot Bitung sudah harus menurunkan personil untuk mengawasi pendistribusian BBM, sehingga aksi penimbunan BBM dapat diminimalisir. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading