Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot-Dekot Bahas Ranperda Secara Tertutup

Staff Manado Today   |   6 April 2011 – 11:13 WITA

Manado Today – Diduga untuk mempermulus pembahasan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pajak dan retribusi yang sementara dibahas legislatif, Pemkot dan DPRD Manado, melakukan pertemuan tertutup di restoran Wahaha, kawasan Megamas.Pertemuan tersebut juga kabarnya membahas berbagai persoalan terkait kebijakan pemerintah yang dianggap memicu resistensi di masyarakat karena tidak dikonsultasikan dengan kalangan dewan. Dalam pertemuan yang dihadiri langsung Walikota, GS Vicky Lumentut, wakil walikota, Harley Mangindaan, serta Ketua DPRD Manado, Drs Danny RWF Sondakh, wakil Ketua masing-masing James Karinda SH MH dan Mor Bastiaan, serta anggota dewan lainnya, selain membahas persoalan masyarakat diduga terjadi deal-deal tingkat tinggi antara Pemkot dan DPRD Manado untuk memuluskan pembahasan Ranperda dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2010-2015.

Sekretaris Kota Manado, Harold PB Monareh SH MSi, yang dikonfirmasi Rabu (06/04/2011) mengatakan, pertemuan yang dilakukan tersebut hanyalah pertemuan biasa. “Ini adalah pertemuan biasa, dimana pak Walikota mengundang anggota dewan untuk makan siang bersama. Sama seperti halnya jika walikota mengundang kalangan wartawan. Tidak ada yang dibicarakan,” pungkas Monareh kepada wartawan. Hal yang sama juga dikatakan oleh sekretaris DPRD, Drs Denny Mandagi Msi. “Ini hanya pertemuan biasa antara pemkot dan dekot. Kalau soal ranperda, itu semua Pansus sudah selesai membahasnya, dan tinggal tunggu paripurna,” jelas Mandagi. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading