Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pemkot Dinilai Lemah Tangani Wisata Danau Linow

Ardi Kalumata   |   17 Januari 2012 – 21:11 WITA

Judie Turambi

Tomohon, (manadotoday.com) – Penanganan lokasi Wisata Danau Linow terhadap pengembang yang tidak mengurus izin dinilai lemah.
Menurut Koordinator Environment Parliament Watch (EPW) Kota Tomohon Judie J Turambi SH, sikap Pemkot Tomohon memberi preseden buruk terhadap penegakan Hukum lingkungan di Kota Tomohon.
”Sikap Pemkot Tomohon yang tidak mampu bertindak tegas terhadap pelanggaran tindak pidana lingkungan di Danau Linow akan memberikan dampak buruk dalam pengelolaan Lingkungan Hidup di Kota Tomohon,” tegasnya.
Ditambahkannya, sudah jelas selama empat tahun usaha di Danau Linow tersebut tidak miliki izin lingkungan dan izin usaha bahkan tanpa kantongi izin sudah menarik biaya masuk.
”Tapi kenapa Pemkot Tomohon tidak berani menindak ? Ini menimbulkan persepsi publik yang buruk. Semisal ada usaha, walau tanpa ijin sudah bisa beroperasi dan Pemkot tidak bisa melarang. Ketidakmampuan Pemkot menutup usaha itu menunjukkan Pemkot tidak berdaya menghadapi pengusaha besar,” tukasnya.
Harusnya tambah Turambi, ada tindaskan konkrit dari Pemkot terhadap pengusaha seperti pengembang di Danau Linow. Kalau begitu kata dia, Pemkot membuka peluang bagi pengusaha untuk membuka usaha dan membangun bangunan tanpa izin terlebih dahulu.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading