Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Disarankan Berkonsultasi ke BPK Pusat

Redaksi Manado Today   |   15 September 2010 – 12:07 WITA

Terkait Pencairan Dana Hibah
Manado Today – Ketua DPRD Kota Manado Drs Denny Sondakh menyarankan agar Pemerintah Kota melakukan konsultasi terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat sebelum menyalurkan dana hibah yang nantinya digunakan dalam rangka pemungutan suara ulang di semua TPS berdasarkan putusan gugatan Mahkamah Konstutisi (MK).“ Yang jelas posisi Pemkot saat ini dilematis. Dimana disatu sisi KPU harus melaporkan tahapan sebelum 60 hari setelah putusan MK, dipihak lain Pemkot harus mencairkan dana berdasarkan PP 58 tahun 2005, “ jelas Sondakh.
Pasalnya, kertas suara yang nantinya dipakai dalam pemungutan suara ulang ini harus melalui proses tender. Tak ayal, agar tidak berbenturan dengan pengelolaan keuangan daerah pihaknya menyarankan untuk melakukan konsulatasi dengan BPK Pusat.
“Saya sarankan Pemkot melakukan konsultasi ke BPK Pusat sekaligus meminta jaminan agar kedepan tidak aka nada temuan, begitupun dengan kita (DPRD,red) akan melakukan konsultasi dengan pihak depdagri, “ ujarnya seraya miminta agar pemkot dan KPU melakukan koordinasi dengan pihak DPRD.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading