Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Gelar Diskusi Terbatas Terkait Kemacetan Lalin di Kota Manado

Staff Manado Today   |   28 Agustus 2011 – 18:43 WITA

Manado Today – Pemerintah Kota Manado, akhir pekan barusan melakukan diskusi terbatas dengan media cetak maupun elektronik serta media on-line, di pendopo kantor walikota Manado, guna menindaklanjut persoalan kemacetan di Kota Manado. Pun demikian, one way traffic yang ada saat ini bakal diubah kembali.

Diskusi yang diikuti para awak media yang ada di Kota Manado tersebut melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pakar lalu lintas dari akademisi, Polda Sulut dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Kita minta masukan dari dua opsi yang kita tawarkan untuk segera diterapkan terkait kemacetan yang terjadi di dua jalan utama yakni Sam Ratulangi dan jalan Pierre Tendean atau Boulevard. Jangka pendek yang harus segera dilakukan,”ujar Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA dihadapan peserta diskusi.

Meskipun diskusi tersebut sempat melebar untuk dikembalikan ke jalur semula, serta banyaknya mobil pribadi hingga penerapan gajil-genap, namun pada akhirnya Lumentut mengambil kebijakan agar kedua opsi yang dilemparkan Pemkot dalam hal ini Dinas Perhubungan dibawah dan masukan dari pihak media dan para pakar dimasukan secara tertulis.

“Kita akan tindalanjuti persoalan jalur untuk mengatasi kemacetan yang berada di jalan Boulevard dan Sam Ratulangi pada pertemuan berikutnya termasuk jalan yang menghubungkan Zero Point menuju arah Paal II,” jelas Lumentut sembari menambahkan untuk tidak tergesa-gesa menyimpulkan persoalan kemacetan tersebut.

Sementara itu, Kadishub Johanis Waworuntu mengatakan opsi yang dikeluarkannya hanya untuk jangka pendek, sambil menunggu pembenahan jalan alternatif seperti jembatan Sukarno atau Nyiur Melabai tersebut selesai begitupun Boulevard II.

“ Opsi ini hanya langkah antisipasi mengurangi kemacetan jangka pendek menuggu pembenahan infrastruktur lainnya,”singkatnya.

Diketahui hadir pula dalam diskusi tersebut Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, Plt Sekkot Drs Arnold Kewas serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading