Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pemkot Gorontalo Bakal Relokasi PKL

Staff Manado Today   |   26 Juni 2011 – 14:27 WITA

Gorontalo Today – Wali Kota Gorontalo Adhan Dhambea menyatakan, pihaknya akan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di pusat pertokoan, ke lantai II pasar Sentral Gorontalo.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Pemkot Gorontalo ini, bukanlah sebagai penggusuran, namun hanya aka menata kembali kota yang sudah semrawut. Sebab, lingkungan yang bersih akan menjadi daya tarik pengunjung kota ini.

“Langkah ini dilakukan, guna mengurangi volume sampah di Gorontalo sehingga masyarakat merasa nyaman apabila akan bertransaksi di kawasan PKL,” ungkapnya.

Pemkot juga kata Walikota, akan mensyaratkan penggunaan tong sampah bagi PKL, agar tak membuang sambah sembarangan. Jika kedapatan, akan ditindak tegas.

“Jadi upaya yang dilakukan Pemkot melalui pamong praja pada pecan terkahir ini, untuk menertibkan PKL yang berjualan di jalan protokol agar tak terjadi kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading