Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Jamin Kebutuhan Bahan Pokok Aman

Redaksi Manado Today   |   28 Juli 2011 – 15:38 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Perindustian dan Perdaganga Drs Fanny Sirang, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjamin persediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) cukup sampai dua bulan ke depan hingga Hari Raya Idul Fitri 1432 hijriah.
“Persediaan pangan di Manado ini cukup untuk memenuhi kebutuhan semua warga Manado bahkan Sulawesi Utara sebab setiap dua minggu sekali pasokan bahan pangan selalu masuk dalam jumlah besar,” kata Sirang.
Sirang mengatakan, stok kebutuhan pokok yang ada sekarang adalah beras sebanyak 32.700 ton cukup hingga dua bulan ke depan, gula pasir 4.150 ton tersedia sampai satu bulan kedepan, minyak goreng 750 ribu ton, tepung terigu 2.800 ton dan mentega 700 ton, susu 1.500 ton, telur 5.100.000 butir.
Khusus untuk stok daging ayam dan sapi, kata Sirang, juga cukup tetapi untuk ini mereka bekerjasama dengan Dinas Pertanian untuk memastikan persediaan kebutuhan pokok ini tetap aman dan cukup sampai dua bulan kedepan, apalagi saat akan memasuki puasa.
“Warga Manado tidak usah khawatir kekurangan bahan pangan karena setiap dua pekan pasokan selalu masuk Manado sehingga belum lagi habis yang lama, sudah masuk pasokan baru, hingga tak ada yang perlu ditakutkan,” kata Sirang.
Bahkan, jelasnya, dari hasil rapat koordinasi yang digelar bersama dengan Disperindag provinsi dan distibutor menjamin kalau persediaan bahakn pokok tidak akan langka, sebab semuanya sepakat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Manado juga warga Sulut pada umumnya.(ann/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading