Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Koleksi 54 Pejabat Non-job

Staff Manado Today   |   11 Mei 2011 – 17:10 WITA

Manado Today – Pemkot Manado ternyata masih mengoleksi sedikitnya 54 pejabat nonjob. Para pejabat ini terdiri dari pejabat eselon IV, eselon III dan eselon II. Mereka belum terakomodasi dalam serangkaian pelaksanaan mutasi pejabat yang telah dilakukan pemerintah kota belum lama ini.Informasi manadotoday, para pejabat tersebut statusnya sebatas diperbantukan pada sekretariat daerah serta diperbantukan di instansi lainnya.

Tak pelak efek buruknya ada diantara para pejabat ini yang mulai males lagi masuk kantor untuk melaksanakan kewajibannya sebagai seorang abdi negara.

Pelak saja, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado, Drs MH Tinangon MSc ketika dikonfirmasi mengakuinya. Hanya saja, para pejabat tanpa posisi jabatan itu, telah ada sejak beberapa tahun lalu.

“Artinya sebelum pemerintahan dipimpin Walikota Pak Vicky Lumentut dan Wawali Pak Ai Mangindaan, mereka sudah nonjob,” jelas Tinangon kepada manadotoday Rabu (11/05/2011).

Dari data yang dimiliki BKD Manado, jumlah pejabat nonjob saat ini berangsur-angsur menurun. Dia mengatakan sebelumnya jumlah pejabat nonjob di Pemkot Manado berjumlah 68 orang. “Sudah ada sekitar 14 pejabat yang diakomodasi lagi. Dan mereka diakomodasi sesuai dengan kebutuhan birokrasi yang ada,” jelasnya. Tinangon sendiri enggan merinci nama-nama ke 54 pejabat nonjob tersebut. Karena menurut dia kurang etis mempublikasikannya lewat media.

Sementara itu data manadotoday, nama-nama pejabat seperti Mickler CS Lakat SH MH, Drs Dante Tombeg dan Meisye Wola adalah para pejabat eselon III yang sebenarnya disebut-sebut akan dipromosikan menjadi pejabat eselon II dalam rolling kemarin. Namun mereka ternyata belum terakomodasi dalam rolling tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading