Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut : Perda Pajak dan Retribusi Sumber PAD Potensial

Staff Manado Today   |   11 April 2011 – 19:36 WITA

Manado Today – Dalam rangka menjalankan amanat UU RI nomor 28/2009 tentang pajak dan retribusi daerah, Pemkot Kota Manado mengajukan empat Ranperda untuk dibahas dan dimintakan persetujuan DPRD Kota Manado. Walikota DR GS Vicky Lumentut, mengatakan, pajak dan retribusi daerah ini merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang potensial untuk membiayai penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Untuk itu, dengan disetujuinya pajak dan retribusi untuk ditetapkan sebagai Perda nanti, tentunya menjadi payung hukum Pemerintah meraup PAD.

“Kami juga tak lupa memberikan aspresiasi kepada seluruh anggota DPRD yang telah mengkaji dan mengkritisi keempat renperda pajak dan retribusi,” ujar Lumentut.

Diharapkannya, proses penetapan perda retribusi dan pajak ini telah melampaui pembahasan yang komprehensif dan tentunya tidak lepas dari berbagai perbedaan pendapat.

“Kita patut berbangga karena semua dapat disinergikan dengan tetap menjaga semangat hubungan kemitraan yang harmonis sehingga tercipta suatu pemahaman dan komitmen yang sama untuk memajukan Kota Manado ke arah lebih baik,” tandas visoner bersahaja tersebut. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading