Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Akan Duduk Bersama PKL

Aldi Mawitjere   |   18 Juni 2012 – 21:25 WITA

Terkait Pembangunan Hanggar di Eks Kalimas

MANADO, (manadotoday.com) — Rencana Pemerintah Kota Manado membangun hanggar di kawasan eks kalimas, langsung mendapat respon dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Terbukti saat Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, Senin (18/05/2012) melakukan kunjungan ke kawasan reklamasi kalimas tersebut.

Dimana para PKL berharap rencana pembangunan hanggar bisa segera dipercepat. Hanya saja, kata Bang Ai, sapaan akrab Mangindaan Jr, untuk mencocokan konsep pembangunan hanggar Pemerintah Kota terlebih dahulu akan melakukan pertemuan dengan para PKL.

“Kedepan kawasan tersebut akan dibangun pasar wisata yang intinya untuk percontohan. Dan itu telah dipaparkan kepada mereka secara lisan. Akan dibangun seperti apa kawasan tersebut perlu ada pertemuan dengan PKL untuk memaparkan konsep dari Pemerintah itu. Intinya, koordinasi PKL dan Pemkot Manado harus sejalan,”jelas Bang Ai.

Dilain pihak laki-laki fasung itu mengatakan Pemkot Manado membuka diri bagi investor jika ada penambahan bangunan di luar hanggar. Namun untuk anggaran tentu telah disiapkan oleh Pemerintah Kota.

“Kami tawarkan pasar wisata, dengan kata lain dijadikan objek percontohan.  Untuk itu aspek menyertai pembangunan di kawasan tersebut harus dibicarakan dan duduk bersama dengan PKL. Tentunya diharapkan bisa menjadi konsep bersama,”tandas Mangindaan Jr.

Nantinya, bila pembangunan telah rampung semua bangunan di kawasan kalimas akan ada waktu buka dan tutup pasar tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading