Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Akan Permudah Perijinan

Aldi Mawitjere   |   16 Agustus 2012 – 19:56 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Salah satu isu strategis yang dikatakan Presiden SBY dalam pidato kenegaraan, Kamis (16/08/2012) persoalan investasi.

Untuk itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, mengatakan pihaknya akan mengkoordinasikan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) dengan Bagian Organisasi Tatalaksana (Ortal) untuk memperpendek pengurusan ijin usaha.

“Kita akan koordinasikan bagaimana agar meja itu tidak terlalu panjang. Contohnya dari 60 langkah, dipotong menjadi 17 langkah,”ujar Walikota pilihan rakyat itu.

Yang jelas kata Lumentut, pihaknya akan melakukan upaya-upaya penyederhanaan.

“Hal itu telah saya komunikasikan kepada Pak Wakil untuk merumuskan bagaimana menyederhanakan proses perijinan agar tidak terlalu panjang birokrasinya,” tandasnya.

Dan itu bukan hanya BP2T, akan tetapi instansi lain, untuk menindaklanjuti isu strategis pemerintah pusat tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading