Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Bakal Adakan Mobil Derek

Aldi Mawitjere   |   22 September 2011 – 23:01 WITA

Madjid : Prasana Belum Menunjang

Manado Today – Salah satu biang kemaceten di Kota Manado, yakni ulah masyarakat yang seenaknya memarkir mobil sembarangan di badan jalan. Makanya, dalam upaya mengatasi persoalan tersebut Pemkot Manado akan melakukan pengadaan mobil Derek untuk menarik mobil yang parkir sembarangan tersebut.

“Kalaupun kita harus melakukan pengadaan mobil Derek untuk mengatasi persoalan tersebut akan di upayakan. Namun perlu kajian ilmiah,”ujar Wakil Walikota Harley ‘Ai’ Mangindaan SE MSM sembari mengatakan hal ini nantinya perlu mendapat dukungan perda untuk diusulkan kepada pihak DPRD.

Sementara itu, Kepala UPTD Parkir, Madjid mengatakan seharusnya pihak perhubungan memerlukan hal tersebut. Mobil Derek itu diharuskan di instansi perhubungan, namun sarana dan prasana itu belum dimiliki karena keterbatasan dana.

“Kita sudah sempat mengusulkan pengadaan mobil Derek namun belum dipenuhi. Kalaupun saat ini sudah ada lampu hijau, ini menjadi satu langkah maju bagi kita,”ujar Madjid.

Dilain pihak, kata Madjid, sarana dan prasarana lain seperti gudang tempat dimana untuk menyimpan mobil yang diderek sudah harus juga dipersiapkan. “ Tempat atau gudang sudah harus dipersiapkan,”tandasnya.

Dia pun menambahkan hal ini bisa mendatangkan PAD bagi Pemkot asalkan memiliki dukungan Perda. “ Jadi bukan hanya akan mengatasi persoalan kemacetan, namun bisa mendatangkan PAD. Tentunya harus didukung dengan Perda,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading