Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Pemkot Manado Bakal Gelar Rolling Esalon III dan IV

Aldi Mawitjere   |   31 Oktober 2011 – 23:02 WITA

Manado, MTC – Jika tidak ada aral melintang, diawal bulan November akan terjadi pergeseran di gerbong GSVL-Ai. Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa rolling kali ini akan terjadi di tubuh eselon 3 dan eselon 4 sebelum dilaksanakan pembahasan APBD induk tahun 2012. Dengan kata lain penyegaran dilakukan guna menempatkan orang-orang yang cerdas dan kreatif serta invotif mampu mamahami program walikota dan wakil kedepan.

pemkot manadoKepala BKD Manado Hanz Tinangon yang dikonfirmasi menjelaskan rolling itu bisa kapan saja dilakukan. “Karena kebutuhan organisasi maka rolling pasti bisa dilakukan kapan saja,” ungkap Tinangon.

Menurutnya, banyak jabatan yang kosong sehingga harus diisi. Kekosongan jabatan menurut Tinangon, karena ada pejabat yang pindah atau sudah pensiun sehingga harus diisi agar pemerintahan bisa jalan dengan baik.

“Pemerintahan tidak boleh vakum sehingga jabatan yang lowong harus diisi. Dan tentunya, kalau ada pengisian jabatan pasti akan terjadi pergeseran, namun kita lihat saja nanti, karena semua tergantung user”jelasnya.

Kata Tinangon, BKD hanya sebatas mengusulkan jabatan yang kosong bukan orangnya. Nantinya Baperjakat yang akan mengkaji siapa yang layak untuk menduduki jabatan tersebut.

“Nama-nama pejabat yang layak itu harus melalui kajian Baperjakat,”terangnya.

Disinggung kalau rolling itu dilakukan, apakah ada yang dipromosikan, Tinangon, hanya bisa tersenyum dan menjawab bisa saja.”Apakah ada pejabat yang dipromosikan? Jawabannya basa saja,” singkatnya seraya menambahkan selama pemerintahan GSVL-Ai pejabat yang non job sudah berkurang. Terpisa, Plt Sekot terkait rolling esalon III dan IV masih dengan jawaban yang sama yakni dalam kajian.”Masih dalam kajian,”singkatnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading