Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Bakal Giatkan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor

Aldi Mawitjere   |   12 Oktober 2011 – 23:29 WITA
Arnond Kewas

Plt Sekkot Manado Arnond Kewas

Manado Today – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Drs Arnold Kewas mengatakan, sebagai bagian dari menjadikan udara bersih dan memininalisir pemanasan global, Pemkot Manado akan mengefektifkan kembali hari tanpa kendaraan bermotor. Nantinya akan dilakukan pada pekan ketiga Oktober.

“Ini akan tetap dilakukan setiap bulan, bukan hanya untuk dilombakan dalam pemantauan adipura, tetapi adalah menjadikan udara di Kota Manado tetap bersih dan mengurangi pencemaran,” kata Kewas.

Dengan demikian dengan mengefektifkan hari tanpa kendaraan bermotor, maka diharapkan emisi gas buang juga akan berkurang, sebab jumlah kendaraan yang membuang gas ke udara berkurang.

Manado mulai menggiatkan kegiatan penanaman pohon sejak 15 tahun terakhir untuk menghijaukan kota, serta mencanangkan kegiatan “Manado Clean and Green, juga penanaman pohon “one man one tree”.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading