Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Bakal Pasang Traffic Light di Jalan Boulevard

Aldi Mawitjere   |   26 September 2012 – 07:53 WITA
Ketua forum lalu lintas,

Wawali saat melihat situasi lalu lintas jalan boulevard diketingian.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Salah satu penyebab kemacetan di Kota Manado,  diakibatkan oleh tidak teraturnya warga menyeberang jalan. Tak ayal, untuk menjawa akan kebutuhan masyarakat dan mengatasi kemacetan lalu lintas, titik-titik yang rawan kemacetan akan dipasang traffic light.

“Dengan adanya traffic light, masyarakat penguna jalan bisa teratur menyeberang,”ujar Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan.Lanjut dikatakan Ketua Umum Forum Lalu Lintas Kota Manado itu, memang yang paling dibutuhkan sekarang adalah pemasangan rambu lalu lintas seperti traffic light.

Hanya saja, kata Ai sapaan akrab Wawali tahun ini belum bisa direalisasikan, karena anggaran pembuatan belum dimasukan dalam APBD.

“Apabila bisa bekerjasama dengan stakeholders dalam pembuatannya, maka saya rasa itu akan lebih mudah. Sehingga bisa meminimalisir kemacetan yang ada di Manado,” tutur Mangindaan.

Hal lain yang akan dibuat yaitu mengenai kawasan tertib lalulintas. Dan menjadi project utama Pemkot adalah dijalan Boulevard.

“Nantinya, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan harus lengkap dan sesuai dengan aturan dan sekira sepanang 200 meter untuk kawasan tersebut,” katanya.

Wawali pun berharap kesadaran masyarakat untuk melakukan hal ini. agar supaya persoalan kemacetan bisa diminimalisir meski belum secara total.

“Upaya perbaikan terus dilakukan Pemkot Manado. Makanya kemacetan bisa teratasi apabila masyarakat mendukung,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading