Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Bakal Remajakan Shopping Center

Aldi Mawitjere   |   18 Mei 2012 – 11:45 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado berencana untuk melakukan peremajaan Shopping Center. Padahal baru sebatas wacana, namun isu miring telah dimunculkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pelak saja, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, membantah keras akan isu bahwa para pedagang yang sudah lama berada di Shopping Center akan dikeluarkan.

“Jadi saya tegaskan disini tidak benar bahwa saudara kita yang sudah lama berada berdagang akan dikeluarkan. Isu itu tidak benar,”tegas GSVL sapaan akrab Lumentut.

Bahkan kata Lumentut, isu lebih parah lagi yang mengatakan Walikota sudah menandatangani kontrak dengan salah satu kontraktor yang akan membangun tempat tersebut.

“Memang ada rencana Pemerintah Kota untuk membangun kembali tempat dimana menjadi pusat belanja warga Sulawesi Utara, bahkan sebelum dimekarkan dengan Provinsi Gorontalo,”ujar Lumentut.

Olehnya, pusat belanja itu menjadi cikal bakal sehingga munculah kawasan Bisnis on Boulevard.

“Karena dari pengamatan kami, emrio ini Shopping Centre semakin mengalami penyusutan, penurunan daya tarik. Maka itu terlintas pemikiran bagi kami (Pemkot Manado,red) untuk melakukan peremajaan, membangun kembali agar kelihatan lebih baik, representatif, seperti pola yang ada di Mall, tampa merubah ciri khas orang yang datang berbelanja,”jelas GSVL.

Kalau pun nantinya dibangun, isi tempat jualan tetap seperti yang ada saat ini.

“Artinya, setelah di bangun tidak untuk bejualan orang baru yang tak tahu dari mana. Itulah yang menjadi ide kita setelah melihat Shopping Center tersebut,”terangnya.

Ditambahkan Lumentut, setelah disepakati bersama dan pembangunan ini jadi, maka mereka yang menempati pertama adalah orang ada saat ini.

“Jadi kalau bangunan itu jadi mereka yang berjualan saat ini menempatinya. Apalagi mereka yang masih ada ikatan kontrak kedepan. Saya tegaskan tidak ada pengusuran atau mengeluarkan dimana pun tempatnya. Kalau pun yang akan direnovasi dan diper baiki, pastinya akan dikomunikasikan lebih dulu,” pungkas Ketua DPD Partai Demokrat itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading