Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Bakal Tindak Lanjuti Tujuh Sasaran PMKS

Aldi Mawitjere   |   20 Oktober 2011 – 17:07 WITA
kadis sosial

Kadis Sosial : Frans Mawitjere SH

Manadotoday.com, Manado – Pemerintah Kota Manado malalui Dinas Sosial siap menindaklanjuti tujuh sasaran Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PMKS). Dimana dari 22 PMKS Dinas Sosial akan menindaklanjuti tujuh sasaran. Hal ini diungkapkan Kadis Sosial Frans Mawitjere SH kepada manadotoday Kamis (20/10/2011) saat pelaksanaan Bimtek di ruang serbaguna kantor walikota.

“Kita akan tindak lanjuti tujuh sasaran PMKS. Penyandang cacat akan ada pemberlakukan khusus dalam tanda kutip, namun untuk cacat jadi-jadian akan kita serahkan kepada Pol-PP yang menertibkan. Karena kita hanya sebatas pembinaan bagi mereka.” ujar Noldi sapaan akrab mantan camat Wanea ini.

Lanjut dikatakan, terkiat semua penyakit sosial seperti gepeng akan dikoordinasikan dengan instansi teknis yang mengamankan amana Peraturan Daerah (Perda) yakni Pol-PP.

“Pol-PP yang akan menertibkan para penyakit sosial tersebut sebagaimana Perda tatib,”tandasnya.

Mawitjere menambahkan kedepan Dinsos akan mengupayakan rumah singgah bagi PMKS.

“Selama ini belum ada rumah singgah bagi PMKS, namun kedepan kita akan upayakan. Nantinya tempat persinggahan tersebut akan dijadikan tempat pembinaan bagi mereka,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading