Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Batasi Jam Operasi Tempat Karaoke

Aldi Mawitjere   |   23 Juli 2012 – 23:19 WITA

Selang Bulan Puasa dan Idul Fitri

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata, menerbitkan surat edaran pembatasan jam oprasional tempat hiburan malam seperti Pub, Cafe dan Karaoke, guna menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Menurut Kadis Parbud Peter Assa, tempat karaoke dibatasi hingga pukul 24.00 WITA, sedangkan Pub dan tempat hiburan lainnya diberikan batas waktu hingga pukul 02.00 WITA.

“Pemberlakuan batas waktu dalam rangka Ramadhan dimulai dua hari menjelang awal puasa. Sedangkan seluruh tempat hiburan ditutup atau tidak diizinkan beroperasi pada malam hari,”pungkas Assa.

Lanjut dikatakan Assa, pihaknya setiap saat melakukan pemantauan serta pengawasan terhadap aktifitas tempat hiburan malam.

Jika ada tempat hiburan yang melanggar ketentuan dalam surat tersebut, pihaknya akan memeberikan sanksi tegas yang diawali dengan teguran sampai pembekuan dan pencabutan izin usaha.

“Setiap malam kami terus awasi. Jika ada yang beroperasi, kami beri teguran, atau pembekuan izin. Dan jika perlu sampai pencabutan izin, namun sampai saat ini semua tempat hiburan telah menaati pembatasan waktu yang kami turunkan. Sehingga, belum ada tempat hiburan yang izinnya dibekukan atau dicabut,”tandas Assa.

Meski demikian, sejak diterbitkannya surat keputusan batas waktu operasional tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan, baru satu tempat hiburan yang mendapat teguran.

Sedangkan tiga hari jelang hari raya Idul Fitri 1433 Hijriyah, tambah Assa, tempat hiburan dilarang beroperasi pada malam hari.

Assa berharap, tidak hanya tempat hiburan yang harus mematuhi pembatasan waktu yang telah ditentukan, tetapi juga masyarakat diimbau untuk tidak datang mengunjungi tempat hiburan pada jam-jam yang dilarang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading