Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pemkot Manado Belum Kantongi Angka Pasti Hutang PT Air ke WMD

Aldi Mawitjere   |   22 November 2011 – 18:48 WITA
Vicky Lumentut

Dr. Ir. Vicky Lumentut

Manado, MTC – Hingga saat ini, angka pasti hutang PT Air terhadap WMD, belum dikantongi Pemerintah Kota Manado, karena belum juga dimasukan. Alhasil, permasalahan hutang PT Air kepada investor Belanda tersebut tak kunjung tuntas. Hal tersebut diakui Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA kepada wartawan.
Menurut GSVL sapaan akrab Walikota pilihan rakyat itu, Pemkot pada dasarnya siap untuk melunasi semua hutang tersebut. Hanya saja, jumlah pasti hutang belum diketahui.
“Pemkot belum melunasi utang-utang tersebut karena sampai saat ini PT Air, belum mamasukan angka pastinya,”kata Lumentut.
Lanjut dikatakannya,untuk jumlah hutang yang kabarnya mencapai Rp 172 Miliar, PT Air harus memberikan perincian secara akurat. Apakah dana itu dipakai untuk investasi, eksploitasi dan sebagainya.
“PT Air harus memberikan perincian yang jelas, dalam bentuk informasi resmi. Nantinya semua hutang akan diperiksa oleh tim auditor Independen, untuk mengetahui jumlahnya secara pasti,”terang Lumentut.
Sementara itu, pihak PT Air Manado, yang dikonfirmasi melalui humas, Josua Rantung, enggan memberi komentar, dengan alasan itu kewenangan direksi.
“Mohon maaf, semua jajaran direksi saat ini sedang berada di Jakarta, karena urusan dinas. Hal ini nanti saya sampaikan setelah semua direksi kembali dari Jakarta,” kata Rantung.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading