Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Evaluasi LAKIP SKPD

Aldi Mawitjere   |   19 Maret 2012 – 20:40 WITA

Manado, (manadotoday.com) -  Pelaksana Tugas Sekretaris Kota Ir Haefrey Sendoh Msi, Senin (19/03/2012) bertempat di gedung serbaguna, membuka kegiatan evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang diikuti Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para camat di lingkungan Pemerintah Kota Manado.
Kegiatan yang dihadiri langsung Didid Noordiatmoko, Ak, MM, Asisten Deputi Pemantauan Evaluasi Kinerja pada Kementrian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi sebagai narasumber.
“LAKIP merupakan bentuk Laporan Pertanggungjawaban setiap instansi Pemerintah yang lebih komperhensif atas keputusan yang dibuat, tindakan yang dilakukan, kinerja yang dicapai, dan dampak yang dihasilkan kepada publik. Dengan target yang ingin dicapai dari penguatan akuntabilitas ini yaitu meningkatnya kinerja instansi pemerintah, dan meningkatnya akuntabilitas instansi pemerintah,”jelas Sendoh.
Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan kepegawaian Innov Walelang, S.Sos MSi melaporkan akan dasar pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Dasar pelaksanaan yakni pertama instruksi Presiden nomor 7 Tahun 1999 tentang akuntabilitas menteri Negara, Intstatnsi Pemerintahan. Dan kedua Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan, Penetapan, Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah,”terangnya.
Lebih jauh dikatakannya, maksud kegiatan ini untuk mengetahui sejauhmana implementasi sistem LAKIP serta perkembangan hasilnya. Sedangkan tujuannya untuk meningkatkan akuntabiltas kinerja instansi pemerintah dalam mewujudkan pemerintah yang berorientasi hasil.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading