Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Galakkan ‘Jumpa Berlian’

Aldi Mawitjere   |   6 Juli 2012 – 14:59 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Salah satu program yang menarik perhatian daerah luar melakukan studi banding di Kota Manado yakni ‘Jumpa Berlian’ atau Jumat Pagi Bersih Lingkungan Anda. Tak ayal, program pendukung menjaga lingkungan tetap bersih tersebut kembali digalakkan Pemerintah kota Manado.

Seperti halnya yang dilakukan seluruh PNS Pemkot Manado, Jumat (6/7/2012) pagi tadi mengambil lokasi kusus sejumlah rumah ibadah yakni Gereja, Masjid, Vihara dan Pura.

Dimana PNS di lingkungan Sekretariat Pemkot Manado melakukan Jumpa Berlian di Masjid Raya Ahmad Yani dan kawasan sekitarnya.

Sedangkan PNS di SKPD lainnya melaksanakan Jumpa Berlian di GMIM Sentrum, Gereja Katolik Katedral jalan Samratulangi, Klenteng Ban Hin Thiong, Pura Kelurahan Taas dan kawasan sekitarnya.

“Jumpa Berlian merupakan kegiatan rutin seluruh PNS di jajaran Pemkot Manado pada setiap minggu tepatnya hari Jumat. Kegiatan bersih-bersih lingkungan bukan hanya tugas dan tanggung jawab PNS semata, tapi merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga masyarakat kota Manado, dan dapat dilakukan kapan saja,”ujar juru bicara Pemkot Manado Drs Soleman Montori MPd.

Tugas dan tanggung jawab yang dimaksud antara lain membersihkan gulma dan riol/got, membuang sampah pada tempatnya dan sesuai waktu yang ditentukan, tidak mmebuang sampah di sungai, tidak membuang sampah dari kendaraan, tidak menebang pohon penghijauan, tidak melakukan aksi coret-coretan di dinding pagar atau bangunan.

“Salah satu tujuan pelaksanaan Jumpa Berlian adalah untuk menciptakan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan menyenangkan. Walikota dan wakil walikota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut-Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE; MSM memberi apresiasi yang tinggi atas peranserta masyarakat kota Manado dalam upaya menciptakan Lingkungan Bersih Sehat untuk mewujudnyatakan visi; Manado Kota Model Ekowisata dan untuk mencapai misi: Menjadikan Manado sebagai kota yang menyenangkan,”jelasnya lagi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading