Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Pemkot Manado Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 16:49 WITA
harold monareh

Sekkot Manado : Harold Monareh

Manado Today – Sekretaris Kota Manado Harold PB Monareh SH MSi, Rabu (27/07) mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut, membuka kegiatan bimbingan terknis pengelolaan keuangan daerah.

Pemkot Manado sendiri kini sedang melakukan pembenahan terhadap pengelolaan keuangan daerah yang sebenarnya. Dimana gerak dan arah pemerintah daerah mulai dari planing actuating, implementasi hingga pengawasan sebagai suatu siklus.

“Pemerintah dituntut berjalan seimbang dan terpadu serta mampu menjawab kebutuhan publik secara maksimal,”ujar Monareh.

Karenanya, setiap aparatur pelaksana keuangan daerah haruslah mampu memberikan pelayanan keuangan secara maksimal dalam bingkai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tuntutan akuntabilitas merupakan suatu kewajiban maka dari itu kapasitas dan kredibilitas aparatur pemerintah harus semakin ditingkatkan.

“Yang utama kepercayaan masyarakat kepada kita, dapat secara nyata bisa dipertanggung jawabkan termasuk dari berbagai kalangan,”jelas Monareh.

Untuk itu dimintakan kepada aparatur pengelola keuangan daerah untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, menelaah baik materi yang diberikan nara sumber. Nantinya, kegiatan ini dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah, tentunya dengan memahami esensi trnparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kiranya para pengelola keuangan daerah ini dapat memahami tupoksinya sehingga menghasilkan penataan keuangan yang baik,”tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Para kasubbag keuangan, Bendahara penerima dan pengeluaran, Pejabat Pengelola teknis di masing-masing SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Manado.

Hadir dalam acara pembukaan antara lain perwakilan dari BPKP Provinsi Sulut, Perwakilan dari BPK RI Provinsi Sulut, Kepala Biro Keuangan Prov Sulawesi Utara, Asisten III Pemkot Manado Drs Cosmos St Wongkar dan Kabag Keuangan Pemkot Manado, Drs Manasar Panjaitan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading