Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Gelar Halal Bihalal

Aldi Mawitjere   |   12 September 2012 – 23:12 WITA
Pemkot Manado

Halal Bihalal Pemkot Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado, Rabu (12/09/2012) menggelar acara Halal Bihalal 1433 hijria. Acara tersebut dihari langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan.

GSVL sapaan akrab Walikota mengapresiasi akan acara Halal Bihalal, karena sarat dengan nilai-bilai religi dan nuasa kebersamaan.

“Pelaksanaan ibadah puasa yang berlangsung saat umat Kristiani sedang melaksanakan HUT jemaat dan pengucapan syukur, namun semuanya berlangsung dalam suasana yang khusuk dan damai. Hal ini telah mempertegas bagaimana kuatnya kerukunan antarumat beragama di kota Manado, tentu patut kita syukuri dan kita pertahankan,”terang Lumentut.

Untuk itu, Lumentut meminta kepada yang hadir agar dapat terus membangun tatanan kehidupan yang harmonis dalam semangat Torang Samua Basudara.

Sementara itu Hikmah Halal Bi Halal disampaikan oleh kepala Kantor Kementerian agama Kota Bitung,Hi. Drs. Gudrat Dukalang.

Dalam hikmahnya menyampaikan bahwa baik buruknya kehidupan manusia tergantung pada hati. Sifat Tuhan adalah pemurah dan penyayang, Tuhan tidak membeda-bedakan siapa pun, semua sama dihadapan Tuhan.

“Kita basudara bukan hanya hari ini, tapi besok dan seterusnya. Penekanan hikmahnya pada hati dan kesabaran. Golongan dan keyakinan yang berbeda-beda adalah karunia Tuhan,” ujar Dukalang.

Turut hadir kepala kantor Departemen Agama kota Manado, Drs. Hi. Ulyas Taha, M.Pd; ketua Tim Penggerak PKK, Prof. Dr. Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene; Dharma Wanita kota Manado; kepala SKPD, ketua BKSAUA, Pdt. Roy Lengkong, S.Th; sekretaris FKUB dan PNS yang beragama Islam di jajaran pemerintah kota Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading