Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Gelar LARWASDA

Aldi Mawitjere   |   30 Januari 2012 – 23:06 WITA
Pendatangan THLP

Pendatangan THLP Wakil Walikota dengan SKPD di Pemkot manado

Manado, (manadotoday.com) – Bertempat di ruang Toar Lumimuut, Senin (30/01/2012) Pemerintah Kota Manado Gelar Pengawasan Daerah (LARWASDA) yang dipimpin langsung Wakil Walikota Harley AB Mangindaan.
Kegiatan yang dinamakan dengan SENTAS T PLUS (Senin Tuntas Temuan Plus) di jajaran pemerintah kota yang dirangkaikan dengan evaluasi pelaksanaan action plan Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK).
Kegiatan ini dilaksanakan dengan landasan hukum, juga memiliki landasan berpikir yang jelas, dimana pelaksanaan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) BPK dan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) bertujuan memperbaiki kelemahan yang timbul dan terjadi dalam manajemen Pemerintah Kota Manado.
“ Pemerintah Kota Manado akan semakin baik dalam pengelolaan pemerintahan (good government) yaitu pemerintah yang telah mempraktekkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik (good governance),”ujar Mangindaan.
Terwujudnya pemerintah Kota manado yang baik (Manado Good Governmet) akan memberikan dampak positif terhadap praktek dan budaya koruptif di Kota Manado, hal mana melalui instrumen penilaian inisiatif anti korupsi (PIAK) sedang di dorong pelaksanaannya di seluruh Indonesia oleh Komisi Pemberantasan Korupsi RI termasuk di Kota Manado.
“SENTAS T PLUS ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta pemahaman kepada semua SKPD akan pentingnya Action Plan PIAK di Kota Manado dengan harapan para pimpinan SKPD akan bersungguh-sungguh dengan penuh kesadaran dan keikhlasan untuk melaksanakan TLHP dan Action Plan KPK,”jelasnya.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Komitmen penyelesaian TLHP antara tiap-tiap kepala SKPD dengan Wakil Walikota Manado
Gelar pengawasan ini dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Ir. M. Haeffrey F. Sendoh, dan Laporan Pelaksanaan kegiatan ini disampaikan oleh Inspektur Kota Manado Drs. Arnold A.A. Kewas, para Staf ahli, Para Kepala SKPD dan Camat. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading