Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Hentikan Ijin Operasi Mikrolet

Aldi Mawitjere   |   4 Januari 2012 – 20:54 WITA

Manado, MTC – Untuk meminimalisir kemacetan di Kota Manado, salah satu upaya kedepan yang diambil Pemerintah Kota yakni menghentikan pemberian ijin operasi baru terhadap kendaraan angkutan umum jenis mikrolet.
“Kita tidak akan mengeluarkan ijin operasi baru lagi bagi Mikrolet. Jadi sudah dinyatakan zero grout untuk izin mikrolet sehingga kota dalam keadaan seimbang,” ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang turut diaminkan oleh wakil Walikota Harley AB Mangindaan.
Ditambahkan Ai sapaan akrab Wakil Walikota, kebijakan Pemerintah kota tersebut semata-mata untuk menciptakan rasa nyaman di Kota Manado.
Dilain pihak, pemerhati Kota Manado Widdy Rorimpandey SP MPd kepada manadotoday, langkah Pemkot Manado membatasi ijin baru bagi mikrolet di Kota Manado, sudah benar. Pasalnya, laju perkembangan kota Manado sangat cepat, dan sudah sepantasnya beralih pada angkutan massal.
“Pemkot sudah harus memikirkan angkutan masal di Kota Manado untuk mengurangi kepadatan kendaraan,” tandasnya.
Lebih jauh dikatakan akademisi muda itu, pemberlakuan tersebut bukan hanya dilakukan pada mikrolet akan tetapi juga bagi kendaraan plat hitam yang masuk ke kota Manado.
“Pemkot juga harus mampu menekan jumlah kendaraan plat hitam. Meski disatu sisi, karena pada umumnya jumlah kendaraan meningkat lantaran minat masyarakat membeli kendaraan dengan cara kredit cukup banyak, apalagi didukung dengan persyaratan yang mudah,” ungkap Widdy sapaan akrabnya.
Diketahui dari data yang ada, jumlah angkutan kota jenis mikrolet di Kota Manado tercatat sebanyak 5.000-an unit. Namun yang aktif beroperasi yakni sebanyak 3.000-an unit. Dan angkot-angkot ini tersebar beroperasi untuk semua jalur trayek dalam kota yang ada di Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading