Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Jamin Pendidikan Anak Jalanan

Staff Manado Today   |   11 Mei 2011 – 16:41 WITA

Manado Today – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA, telah menargetkan Kota Manado akan menjadi Zona Bebas Pekerja Anak (ZBPA).Pun demikian dalam rencana pemberdayaan masyarakat kota ke depan, lebih khusus lagi para anak yang telah putus sekolah, akan mendapat perhatian khusus pemerintah, tentang kesejahteraan mereka lewat pemberian pendidikan gratis.

Menurut Lumentut, tahun yang akan datang diharapkan di kota Manado tidak ada lagi anak yang putus sekolah, bahkan ada yang bekerja masih di bawah umur..

“Untuk itu melalui lintas SKPD diharapkan segera melakukan pendataan anak yang putus sekolah dan terlantar hingga telah bekerja. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi yang berstatus pekerja anak di Manado,” ujar Lumentut.

Hasil temuan sementara, kebanyakan anak di bawah umur 16 tahun banyak yang telah tinggalkan sekolah dan mencari kebutuhan sendiri dengan bekerja.

“Ini terkait dengan masalah ekonomi, hingga perlu ada rumusan agar mereka bisa mengecap bangku sekolah dan yang pasti akan menjadi beban pemerintah. Program semua harus sekolah harus diterapkan sedini mungkin agar tidaka ada lagi anak-anak yang putus sekolah di kota Manado. Saya minta semua instansi bekerja agar data rill anak ter-lantar itu bisa diketahui untuk mensukseskan program ini,”kunci Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading