Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Kebagian DAK Rp 15 Miliar dari Pemerintah Pusat

Aldi Mawitjere   |   22 Februari 2012 – 21:25 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Sekretaris Dinas PU Manado, Marthen Kandouw ST MT, menyatakan tahun 2012 Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan dikucurkan pemerintah pusat sebesar Rp 15 miliar.
“Tahun 2012 ini sebesar Rp 15 Milyar. Ada kenaikan angka dibanding dengan tahun 2011 lalu,”ujar Kandouw.
Nantinya, kata mantan Sekretaris PU Tomohon itu, dana ini akan digunakan untuk pembangunan sejumlah fasilitas umum di Kecamatan dan Kelurahan.
“Fasilitas yang akan dibagun seperti pembuatan jalan, irigasi, sanitasi dan air bersih. Yang paling besar penggunaan dananya untuk pembuatan jalan. Besarnya mencapai 60 persen,”katanya.
Lanjut dikatakannya, pada perencanaan proyek air bersih akan dilaksanakan di delapan Kelurahan. Dimana depalan kelurahan yang beruntung mendapatkan pemasangan instalasi air bersih yakni Kelurahan Tuminting, Kelurahan Ranomuut, Kelurahan Kombos Timur, Kelurahan Bailang, Kelurahan Malalayang Satu, Kelurahan Molas, Kelurahan Alungbanua, dan Kelurahan Bunaken.
“Proyek irigasi hanya terdapat di satu wilayah, yakni Matikuk Kayuwatu, Itu adalah proyek lanjutan. Sedangkan proyek sanitasi akan dilaksanakan di Kecamatan Wanea, Sario, dan Tuminting,” papar Kandou sembari menambahkan panitia lelang akan membuka pendaftaran proyek-proyek itu pada April mendatang.
“Itu terbagi menjadi beberapa paket, termasuk PL dan PIL,” pungkas Kandou.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading