Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Kembali Aktifkan Pokja Kebesihan

Aldi Mawitjere   |   18 Januari 2012 – 12:39 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado akan kembali mengaktifkan kelompok kerja (Pokja) kebersihan di Kecamatan dan Kelurahan, guna menindaklanjuti penilaian adipura kategori kota besar tahap kedua Februari mendatang. Demikian ditegaskan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Hal ini dlakukan dalam rangka peningkatan budaya bersih dan budaya tertib hingga Kelurahan dan Lingkungan.
“Pokja kebersihan di Kecamatan dan Lingkungan, diaktifkan kembali agar supaya pelaksanaan program kegiatan menyentu langsung kepada masyarakat,”kata GSVL sapaan akrabnya.
Dilain pihak, langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota untuk menunjang Gerakan Indonesia bersih di destinasi pariwisata 2012 antara lain adalah membudayakan budaya kebersihan, melakukan kegiatan bersih-bersih kota.
“Pengomposan sampah dalam hal ini karena produksi sampah cukup besar apalagi produksi sampah dari pasar, maka diperlukan kegiatan pengomposan agar dapat meminimalisir sampah ke TPA. Ini tujuannya mengurangi produksi sampah yang dihasilkan warga Kota Manado,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading