Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Pemkot Manado Laksanakan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor

Aldi Mawitjere   |   14 Maret 2012 – 12:28 WITA
hari bebas kendaraan bermotor

Suasana halaman kantor Walikota Manado yang bebas dari kendaraan bermotor

Manado, (manadotoday.com) – Rabu (14/03/2012) Permerintah kota Manado melaksanakan hari tanpa kendaraan bermotor. Seperti yang telah menjadi pemberitaan sebelumnya akan menjadi agenda setiap bulan.
“Agenda ini sudah menjadi komitmen Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan. Dimana setiap minggu kedua bulan berjalan tepatnya hari Rabu akan diberlakukan hari tanpa kendaraan bermotor di Pemkot Manado,”terang Sekretaris Kota Manado, Ir Haefrey Sendoh Msi kepada manadotoday barusan.
Lanjut dikatakan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulut itu, tujuan dilaksanakan hari tandap kendaraan bermotor di lingkungan Pemkot Manado, untuk meminimalisir pencemaran udarah yang disebabkan oleh gas buang kendaraan.
“Selain meminimalisir emisi gas buang kendaraan bermotor, juga menunjang program pemerintah kota Manado menghadapi penilaian Adipura Kota  besar. Dimana salah satu penilaian yang diukur dalam kategori Adipura Kota Besar itu adalah udarah,”terangnya.
Ditambahkannya, kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan kedepan. Olehnya, diminta kepada para PNS dilingkungan Pemkot Manado dapat menunjang program tersebut.
“Program ini akan kita laksanakan terus menerus. Jadi perlu dukungan semua pihak bukan hanya PNS di Pemkot Manado, akan tetapi seluruh warga Kota Manado,”pungkasnya.
Pantauan manadotoday suasana halaman kantor walikota Manado memang agak berbeda dari biasanya. Karena diketahui bersama sering dipadati kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, sampai –sampai tidak ada lagi tempat untuk dijadikan tempat parkir.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading