Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Larwasda di Aston Hotel

Aldi Mawitjere   |   30 Juli 2012 – 21:51 WITA
Pemkot Manado

Larwasda Pemkot Manado di Hotel Aston (ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado, Senin (30/7/2012) menggelar pegawasan daerah (larwasda) di Aston Hotel. Kegiatan yang dihadiri langsung Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, Wawali Manado Harley Mangindaan SE MSM, Sekretaris Kota Haefrey Sendoh.

Menurut Lumentut, pengawasan harus mampu memberi makna dan dapat memainkan peran dengan baik sehingga pihak yang diawasi merasa dibantu.

“Pengawasan hendaknya dapat menciptakan suasana keterbukaan, kejujuran, partisipasi dan akuntabilitas, sehingga dapat menimbulkan suasana saling percaya di dalam dan di luar organisasi, dan dapat mendorong terwujudnya good governance,”jelas Ketua APEKSI tersebut.

Untuk itu, kata Lumentut, komitmen bersama mewujudkan Kota Manado yang bersih dan berwibawah.

Walikota Manado, Dr. GS. Vicky Lumentut yang didampingi Wakil Walikota Harley AB Mangindaan ;Sekkot Manado, Ir. Haerfey Sendoh, Senin 30 Juli 2012 membuka kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2012 di Hotel Aston. Walikota dalam awal sambutannya mengatakan bahwa

Hal ini dapat dilihat antara lain dari keseriusan kita dalam menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP),” tandas Walikota pilihan rakyat itu.

Ditegaskan Ketua Demokrat Sulut itu, perlu komitmen yang sungguh-sungguh dan tindakan yang serius dari seluruh kepala SKPD sebagai pejabat yang paling bertanggung jawab atas penyelesaian TLHP sebagaimana komitmen bersama yang tertuang dalam fakta integritas yang telah kita tandatangani bersama beberapa waktu lalu.

” Tindak lanjut bukan hanya sekedar formalitas belaka, tetapi merupakan tekad dan itikad untuk memperbaiki kelemahan atau kesalahan. Untuk itu, kepala-kepala SKPD agar mencermati setiap gejala penyimpangan, pemborosan dan kebocoran keuangan secara dini agar dapat diambil tindakan secara tegas, cepat dan tepat. Saya minta dengan hormat agar semua kepala SKPD menunjukkan komitmen yang tinggi dalam membangun kota Manado dengan cara sederhana, yaitu tuntas menyelesaikan TLHP,” tegas Lumentut.

Seperti diketahui pembawa materi kepala perwakilan BPKP Sulut, Adil Hamonangan Pangihutan; Perwakilan BPK RI Sulut, Amri Lewa. Sementara peserta LARWASDA adalah kepala SKPD, sekretaris SKPD dan staf khusus pemerintah kota Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading