Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Masih Menunggu RTRW Disetujui Kementrian PU

Aldi Mawitjere   |   17 Februari 2012 – 09:48 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Meski draf Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Manado telah dikonsultasikan dan disetujui Pemprop Sulut, namun ternyata hingga saat ini belum disetujui pemerintah pusat melalui Departemen Pekerjaan Umum (PU).
Kadis Tata Kota Manado Ir Amos Kenda mengatakan, pihaknya saat ini tinggal menunggu pengesahan dalam hal ini persetujuan konsultasi dari pemerintah pusat.
“RTRW Manado saat ini tinggal diteken oleh pihak Direktorat Departemen PU. Kami tinggal menunggu saja,” tuturnya.
Penyusunan RTRW dijelaskan dia disesuaikan dengan tata ruang pembangunan daerah Sulut, nasional serta Kota Manado itu sendiri. Hal ini dimaksudkan agar rencana pembangunan di daerah ini tidak keluar dari RTRW tersebut.
“Pembangunan harus searah dari kabupaten/kota, propinsi serta nasional,” tukasnya sembari menambahkan, RTRW harus disesuaikan dengan rencana pembangunan daerah dan nasional agar alokasi anggaran kegiatan pembangunan searah di Kota Manado.
Namun Kenda sangat optimis dalam waktu dekat ini, RTRW sudah disetujui. Kata Kenda, apabila sudah ada, maka RTRW itu akan dibawa ke DPRD Kota Manado untuk dikemas menjadi Peraturan Daerah (Perda).
“Setelah disetujui pemerintah propinsi serta pusat, selanjutnya RTRW akan melewati makanisme di DPRD Kota Manado,” jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading