Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Minta Perketat Kir

Aldi Mawitjere   |   16 Februari 2012 – 12:10 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Persoalan transpotasi akhir-akhir ini menjadi perbicangan hangat dari pusat hingga daerah. Tak pelak, Pemkot Manado pun diminta agar memperketat dan memperpendek tenggang waktu proses uji kelayakan kendaraan (kir) angkutan umum. Seperti halnya bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan Angkot.
“Uji kelayakan kendaraan umum selama ini dilakukan hanya enam bulan sekali, sementara banyak kendaraan umum, umurnya sudah melebihi 10 tahun yang tentunya perlu perawatan yang lebih khusus. Kami sebagai penumpang tentunya berharap transportasi umum ini aman dijalan,”harap Reygen Lumantow warga Malalayang yang mengaku tiap pekan menggunakan jasa angkutan umum untuk pulang kampung.
Dia menambahkan, pemerintah harus tegas jangan menunggu sampai ada korban akibat tidak layaknya kendaraan umum.
“Jika perlu bagi perusahaan transportasi yang terbukti menyalahi aturan, mencabut izin operasinya,”tandas Lumentow.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading