Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Penen Jagung di Kima Atas

Aldi Mawitjere   |   21 Juli 2012 – 15:33 WITA
PNS menenam di manado

Panen jagung Pemkot Manado di Kelurahan Kima Atas

MANADO, (manadotoday.com) – Program PNS ba kobong (menanam) untuk memanfaatkan lahan di tidur di Kota Manado, mulai membuahkan hasil. Terbukti pekan berjalan hasil garapan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Manado, di Kelurahan Kima Atas dilakukan panen perdana secara bersama-sama Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Herley Mangindaan dan Sekretaris Kota, Hafrey Sendoh didampingi sejumah kepala Dinas terkait.

Menurut Kepala BKD Drs Hanz Musa Tinangon MSc, lahan ditanami jangung sejak April 2012 lalu, saat Walikota Manado mencanangkan program PNS menanam/ba kobong.

“Luasnya, lahan yang ditanami sekitar 1,3 hektar,”ujar Tinangon.

Sementara itu, Walikota mengatakan panen perdana jagung oleh BKD merupakan rangsangan bagi para petani, juga kepada PNS yang memiliki lahan tidur agar bisa dikelola untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“PNS menanam ini semata-mata untuk merangsang para petani, sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,”terang GSVL sapaan akrab Walikota pilihan rakyat itu.

Kadis Pertanian Ir Ricky Poli menambahkan, bahwa hasil panen yang digarap oleh BKD Manado, diperkirakan sebanyak 6 ton.

“Mengingat jarak tanamnya cukup dekat. Jadi diperkirakan hasil panen sebanyak 6 ton,”tandasnya.

Sekretaris  BKD Johan Lamia, mengatakan bahwa hasil panen jagung itu juga sekaligus syukuran atas keberhasilan BKD menjadi juara I PBB antar SKPD se-Kota Manado, dalam rangka HUT Kota Manado ke 389.

Seperti diketahui penen jagung, selain Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Kota, juga dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, serta PNS yang hadir.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading