Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Persembahkan Adipura Kepada Pemprov Sulut

Aldi Mawitjere   |   7 Juni 2012 – 23:28 WITA
Vicky lumentut

Laporan Walikota GS Vicky Lumentut tentang raihan Adipura Kota besar kepada Gubernur SH Sarundajang

MANADO, (manadotoday.com) – Adipura kota besar yang merupakan hasil karya, kerja keras semua komponen Kota Manado, dipersembahkan untuk Pemerintah Provinsi Sulut. Dimana Adipura kota besar yang pertama bagi Kota Manado.

Walikota GS Vicky Lumentut, mengatakan kota Manado telah enam kali berturut-turut mendapatkan Adipura, namun untuk tahun 2012 ini sudah masuk pada ketegori kota besar bersama-sama dengan 13 kota lainnya di Indonesia.

“Berdasarkan hasil penelitian dari Kementerian lingkungan hidup, diwaktu siang dimana masyarakat melakukan aktivitas amat banyak sudah sekitar diatas 500 ribu jiwa. Karena itu mulai tahun 2012 ini Manado masuk kategori Kota besar. Jadi penilaian kota besar terdapat 14 kota,”ujar Lumentut.

Olehnya, GSVL sapaan akrab Lumentut melaporkan kepada Gubernur SH Sarundajang bahwa tahun sebelumnya, Manado masih masuk pada katengori kota sedang.

“Kalau kota sedang hanya terfokus pada kebersihan lingkungan dan penghjauan. Kini dengan masuknya Kota Manado pada kategori kota besar, penilaiannya bertamba yakni tingkat pencemaran udara dan kualitas air,”tandas Lumentut dihadapan Gubernur serta jajarannya.

Hanya saja, kata Lumentut, dari 14 Kota yang masuk penilaian kota besar, Manado masih  berada di peringkat tiga.

”Dimana peringkat pertama diduduki Kota Malang, kedua Kota  Balikpapan, ketiga Kota Manado dan keempat kota Jogjakarta. Namun kita patut bersyukur karena pendatang baru yang langsung masuk peringkat ketiga,”tutur Walikota.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading