Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Seriusi Pembuatan Penganan Khas Manado

Aldi Mawitjere   |   14 Maret 2012 – 23:45 WITA

Manado, (manadotoday.com)  – Keseriusan Pemkot Manado melalui instansi terkait akan penganan khas Manado yakni klappertaart bukan hanya isapan jempol. Buktinya, pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan bagi kelompok usaha kue khas Manado, dilakukan Disperindag Manado.
Kadis Perindag, Drs Fanny Sirang mengatakan tujuan dilakukan pelatihan untuk meningkatkan kualitas pembuatan kue khas Manado dengan bahan baku kelapa khususnya kue klappertaart dan klaperkuk.
“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi para kelompok usaha yang mengelola kue khas klappertaart dan klaperkuk,”ujar Sirang.
Lanjut dikatakannya, peserta dalam kegiatan ini terdiri dari tiga orang perwakilan dari 9 kecamatan, serta utusan dari Tim Penggerak PKK Manado. Nantinya, setelah mendapat teori, peserta akan melaksanakan praktek di LPK Kuliner School Paal dua.
“Disana LPK Kuliner school Paal 2 alat-alatnya lengkap,”kata Sirang.
Sementara untuk pembawa materi dalam kegiatan ini terdiri dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) mengenai cara penggunaan bahan makanan yang tidak berbahaya, serta dari kantor Disperindag Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading