Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Siapkan 6 M Untuk Sektor Pariwisata

Manado Today   |   23 Januari 2011 – 18:53 WITA

Waroka: Kerjasama Lintas  SKPD Sangat Diperlukan

Manado Today – Pada tahun ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Manado akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk sektor pariwisata kota itu demi terwujudnya program Pemkot Manado yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Manado yakni Manado Kota Model Ekowisata.“Anggaran ini baru sebatas usulan dalam APBD 2011 dan kami masih menunggu petunjuk dari pemerintah propinsi. Dana ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan sekaligus pemeliharaan lokasi objek wisata yang ada di kota ini,” ujar Kepala Disparbud Manado, Hendrik Waroka kepada manadotoday Minggu (23/01/2011).

Dikatakannya, guna meningkatkan sektor pariwisata seperti yang telah menjadi visi dan misi dari Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut Msi DEA dan Wakil Walikota Harlye A B Mangindaan SE MSM, tim Disbudpar kini tengah menyusun sejumlah program dan agenda yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Ekowisata ini sudah memiliki dasar hukum yang sah dan sehingga kami mulai action pada tahun ini dengan mulai menyusun sejumlah program dan agenda untuk menunjang pariwisata Manado,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam penyusunan dan pematangan berbagai kegiatan dan program pariwisata, tidak semuanya itu harus terfokus pada tugas dan kewajiban dari Disbudpar Manado. Bantuan dari instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya yang ada dijajaran Pemkot Manado, itu sangat diperlukan.

“Berbicara pariwisata, semua instansi itu harus terlibat. Contohnya untuk pengembangan infrastruktur, itu harus dari Dinas Pekerjaan Umum (PU). Demikian juga dengan kebersihan, itu harus Dinas Kebersihan serta ada juga dari Badan Lingkungan Hidup (BLH). Bukan hanya 3 SKPD ini, tapi masih banyak lagi,” jelasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading