Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Pemkot Manado Siapkan Langkah Hukum Terhadap Penahanan Kadistakot

Aldi Mawitjere   |   4 Desember 2011 – 22:35 WITA

Manado, MTC – Penahanan RL alias Revin yang merupakan kepala dinas tata Kota di Pemkot Manado oleh pihak Pengadilan Negeri (PN) Manado terkait dugaan kasus rusunawa. Pun demikian Pemkot Manado kini sedang mempelajari dan menyiapkan langkah hukum.
“Kami sedang mempelajari apa masalahnya, jika memang sudah siap maka akan dilanjutkan dengan mengambil langkah hukum,”ujar Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut.
Lanjut dikatakannya, bahwa pihaknya sangat menghormati dan menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Untuk itu Pemkot akan mengkaji kasus ini.
Diketahui, kamis pekan lalu, RL alias Revin (51) di jebloskan ke rutan, terkait kasus rusunawa berbandrol Rp 290 juta.
Persidangan yang dipimpin Majelis Hakim Armindo Pardede SH MAP, dan Hakim anggota Novry Oroh SH dan Verra Lynda Lihawa SH MH dengan Panitra Penganti Mansur Malakah SH MH.
Dimana sebelum persidangan ditutup Ravin yang kelihatan biasa-biasa saja langsung lemas ketika mendengar penetapan majelis Hakim dengan nomor 190/Pidm.B/2011/PN.Mdo yang mengharuskan terdakwa harus ditahan di rutan malendeng terhitung 1 Desember 2011 hingga 30 Desember 2011.
Sementara itu, kuasa huku terdakwa yang terdiri dari Sonny Holung SH, Frangklyn Montolalu SH, Audy Dayoh SH menerangkan bahwa penahanan adalah kewenangan majelis Hakim, walaupun sejauh ini terdakwa proaktif dan beretikat baik dengan proses hukum. Namun mereka akan berusaha memohon agar kiranya terdakwa mendapatkan penanguhan atau pengalihan tahanan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading