Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Pemkot Manado Sosialiasi Pembentukan PPIP dan KIM

Blank Page   |   6 November 2013 – 16:20 WITA

 PPIP manado, KIM manado, berita manado, manado, Wawali Manado, Harley AB Mangindaan, Kota Model Ekowisata ,MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado, mensosialisasikan pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Kagiatan yang digagas Dinas Kominikasi dan Informasi (Kominfo) tersebut dibuka Wawali Manado Harley AB Mangindaan, Rabu (6/11) di ruang serbaguna kantor Walikota Manado.

Menurut Ai sapaan akrab Wawali, Pemkot Manado siap memproduksi PPID dan pembentukan KIM di 11 Kecamatan di Kota Manado.

“Pemkot Manado siap memproduksi PPID bahkan pembentukan KIM di sebelas Kecamatan yang terdapat di kota Manado, karna informasi merupakan kebutuhan pokok dan hak asasi bagi setiap orang,” ujar Wawali.

Wawali juga menambahkan  bahwa informasi publik merupakan satu saran berkaca bagi pemerintah kota Manado.

“Diharapkan para peserta sosialisasi ini memahami konsep serta menjadi corong bagi pemerintah kota Manado kepada warga kota Manado sehingga adanya sinergitas pemerintah kota kepada warga kota Manado dan juga setiap informasi yang disampaikan ada pemahamannya,” ungkap Wawali.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan visi Kota Manado menjadi Kota Model Ekowisata dan misi menjadikan Manado sebagai Kota yang menyenangkan serta menetapkan grand strategy. Diantaranya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, salah satu indikator sebagaimana diatur dalam UU No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, PP No.61 tahun 2010 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, Permenkominfo No.22 tahun 2010 tentang Standar Pelayanan Minimum Bidang Kominfo, Penanganan informasi dan Kelompok informasi masyarakat merupakan kewajiban pokok pemerintahan daerah dalam pelayanan publik. Dasar-dasar pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, selain rencana strategis Dinas Kominfo kota Manado dan Rencana kerja Dinas Kominfo Kota Manado Tahun 2013.

Kepala Dinas Kominfo Y.B.Waworuntu, Amd. LLAj, SE MSi mengatakan setelah sosialisasi pembentukan diharapkan akan dapat ditindak lanjuti dengan pelantikan dan bimbingan teknis PPID selambat-lambatnya bulan Desember 2013 dan pembentukan KIM di sebelas (11) Kecamatan se-Kota Manado.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Kepala-kepala SKPD dilingkungan Kota Manado, Camat, Lurah dan juga Assisten Tiga Dra. Henny Giroth, serta para nara sumber Ketua KIP Propinsi Sulut Boy Lalamentik, Letkol (Purn) Habel J Runtuwene. SE, M.Si  Bidang Komunisioner dan Adfokasi KIP.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading