Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Support Langkah Kapolda Perangi Sampah di TNM

Aldi Mawitjere   |   31 Oktober 2011 – 20:13 WITA
Julises Ohlers

Kadis Kebersihan Pemkot Manado Julises Ohlers SH

Manado, MTC – Memberikan raya nyaman bagi masyarakat oleh pihak Polda Sulut, ternyata bukan hanya dari segi keamanan dan hukum. Bahkan lingkungan pun menjadi pusat perhatian Kapolda Sulut Brigjen Carlo Tewu. Pasalnya, dalam waktu dekat Polda Sulut akan memecahkan persoalan sampah yang ada di Bunaken dan sekitar teluk Manado. Pelak saja, program bertajuk gerakan penanggulangan sampah Taman Nasional Bunaken (TNB) itu pun mendapat support Pemerintah Kota Manado.

Buktinya, setelah melakukan rapat dan kordinasi bersama, DPTNB, BLH Sulut, WWV, Politeknik, SDA Sulut, POL PP, TNI AU dan AD, AKPEL PT PELINDO, pengembang reklamasi, Dishub Sulut, dan didukung penuk oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Manado dan Dinas Pariwisata, BLH Manado, akhirnya dibentuk pola penanganan sampah di Bunaken.

Menurut Kadis Kebersihan Manado, Julises Oehlers SH akan ada pembentukan posko-posko dalam penanganan sampah di wilayah perairan teluk Manado hingga di Bunaken.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini akan membantu melepaskan masalah sampah di pulau Bunaken. Pemkot Manado akan mensuport apalagi kegiatan Polda Sulut ini sangat bersentuhan dengan lingkungan dan kesehatan,” terang Oehlers.

Mantan kabag Hukum itu, menambahkan karena ini merupakan kegiatan dari BLH Provinsi pencanangan tersebut dilangsungkan oleh Gubernur Sulut.

“Jadwal pencanangan gerakan penanggulangan sampah ini tentunya akan dipastikan oleh penyelenggara. Jika telah dicanangkan, Pemkot Manado melalui instansi terkait akan mulai beraksi,”jelasnya.

Ditambahkannya, masalah sampah di Manado sebetulnya dapat dipecahkan dengan baik sebagaimana yang berhasil dilakukan oleh daerah lain, apabila peran aktif masyarakat meningkat.

“Pada umumnya proses pengelolaan sampah dengan basis partisipasi aktif masyarakat bisa dilakukan seperti pemilahan sampah kering dan basah,” pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading