Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Tawarkan Lima Alternatif Jalur Minimalisir Kemacetan

Aldi Mawitjere   |   21 September 2011 – 22:45 WITA

Boulevard dan Samratulangi Bakal Kembali Dua Arah

Manado Today – Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Perhubungan melakukan sering terkait mengatasi kemacetan di Kota Manado. Tak pelak, dalam rapat yang digelar di ruang serbaguna Kantor Walikota tersebut menghadirkan pihak-pihak berkompeten seperti Dinas Perhubungan, Dirtlantas Polda Sulut, para pakar lalulintas dari Akademisi serta sejumlah sopir angkot atau pimpinan basis dan LSM.

Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan SE MSM, yang langsung memimpin jalannya rapat mengatakan bahwa pertemuan dalam rangka rekayasa jalur tersebut adalah pertemuan kedua lanjutan pertemuan bersama sejumlah media di pendopo kantor walikota.

“Pertemuan untuk membicarakan rekayasa jalur ini lanjutan dari pertemuan pertama. Jadi Pemkot menawarkan beberapa alternative,”ujar Ai sapaan akrabnya.

Pun demikian, para peserta yang didominasi para sopir angkot tersebut lebih condong pada alternatif ke lima. Dimana akan menyerupai jalur semula, namun yang akan diterapkan kali ini jalur malayang yang menuju pasar 45 tidak akan lagi melewati samratulangi namun rencananya akan berputar di kawasan Marina Plaza. Pelak saja, one way traffic yang sudah setahun dilakukan uji coba bakal kembali ke jalur semula yakni dua arah.

Lebih jauh dikatakan pria yang dekat dengan berbagai kalangan ini mengatakan rekayasa jalur yang Pemkot tawarkan belum tergesa-gesa akan diuji coba, namun perlu petimbangan dan kajian ilmiah.

“ Kajian ilmiah harus dilakukan lebih lanjut mengingat masih ada hal-hal yang harus kita benahi baik itu mobil Derek maupun perda untuk menguatkan secara hukum,”jelasnya.

Dia pun menambahkan Koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti halnya pengembang maupun aparat kepolisian serta dinas perhubungan harus dimantapkan.” Kita menerima masukan dan kritikan, namun perkenankan dan dukunlah pemerintah untuk menata kota. Yang terpenting jangan sampai hanya karena persoalan jalur, terus berimplikasi pada kericuhan atau SARA,” pintanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading