Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Terima Bantuan Mobil Sampah Dari PT Pelindo

Aldi Mawitjere   |   12 Oktober 2011 – 23:07 WITA
Bantuan Mobil Sampah PT Pelindo

Penyerahan Truk Sampah PT Pelindo ke Pemkot Manado

Manado Today – Pemkot Manado melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Rabu (12/10/2011), menerima bantuan dari PT Pelindo berupa hibah satu unit dam truk, dengan DB 8309 AM, yang terima secara langsung oleh Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM.

Ai sapaan akrab Mangindaan pun memuji kinerja dinas kebersihan karena berhasil mengawal hingga bantuan tersebut diterima.

“Tentunya dinas kebersihan sangat berperan dengan mengawal kerjasama ini hingga bantuan dari PT Pelindo bisa terwujudnya. Selain ini ada lagi bantuan armada sampah yang tinggal proses administrasinya dari PT Sinar Galesong,” ujar Mangindaan.

Lepas dari itu, Ai mengatakan atas nama Pemkot dan masyarakat Manado sangat berterimah kasih atas bentuk perhatian dari PT Pelindo melalui bantuan hibah satu unit dam truk sampah. Tentunya hal ini sangat membantu Pemkot Manado dan secara langsung untuk masyarakat Manado.

“Harus diakui memang kita kekurangan armada sampah, tapi dengan bantuan ini, praktis telah terpenuhi berkat perhatian PT Pelindo. Pemkot Manado tentunya sangat mengapresiasikan akan hal ini dan berharap, bentuk kerjasama ini bisa sampai ke aspek lain terkait dengan pengelolaan kalimas dan kawasan pelabuhan agar kebersihannya bisa dikawal,” terang Ai.

Harry Soetanto selaku pimpinan PT Pelindo yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, kalau bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada lingkungan dan komitmen perusahaan untuk mendukung penuh target meraih Adipura.

“Ini bagian konsen PT Pelindo, dan bantuan kedepan akan dikembangkan. Tapi kami juga berharap ada dukungan Pemkot seperti binaan demi masyarakat manado. Dan yang pasti kemitraan ini akan terus dilanjutkan demi jayanya kota Manado,” terang Soetanto yang didampingi jajaran PT Pelindo.

Sementara itu, Kadis Kebersihan Manado, Julises Oehlers SH pun mengakui kalau memang kebutuhan akan armada sampah untuk menanggulangi kebersihan di wilayah kota Manado sangat mendesak. “Untuk itu kami terus berupaya membangun kerjasama dengan pihak swasta agar bisa mendapatkan bantuan hibah seperti ini.

“Mengingat tingginya volume sampah tiap hari yang mencapai 1500 kubik. Sementara armada sampah kami baru 35 unit yang aktif sementara idealnya 80 unit. Tapi dengan adanya bantuan ini tentunya akan meringankan kinerja dalam mengangkut sampah. Dan yang pasti, bantuan truk sampah ini akan dipergunakan pada jalur-jalur strategis,” pungkas Oehlers.(*/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading