Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Tetap Fokus pada Aset dan Pengelolaan Keuangan

Aldi Mawitjere   |   18 Januari 2012 – 11:38 WITA

Manado, (manadotoday.com) –Penekanan terhadap pengelolaan Aset dan target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dijajaran pemerintah kota Manado, masih menjadi fokus utama dalam setiap rapat koordinasi dan evaluasi oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Harley AB Mangindaan bersama para Satuan Kerja Perangkat Daerah.
“Substansi dalam evaluasi, menilai sejauh mana realisasi pelaksanaan program dan kegiatan dari masing-masing SKPD. Nah, untuk evaluasi triwulan IV tahun 2011 menjadi acuan rencana kerja di tahun 2012. Jadi rapat koordinasi dan evaluasi itu sangat penting dan strategis,”ujar Walikota GS Vicky Lumentut.
Lebih jauh dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu, kegiatan rekorev dilakukan untuk mendeteksi hal-hal yang menjadi hambatan dan permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan program kegiatan selama ini.
“Khusus aset perlu adanya data pasti akan milik Pemkot Manado. Saya minta setiap SKPD memasukan laporan semua aset milik pemerintah yang telah disertifikasi maupun yang kini telah diduduki orang lain,”tegas GSVL sapaan akrab Lumentut kepada semua SKPD dijajaran pemkot Manado.
Walikota tak lupa mengingatkan kepada segenap jajaran Pemkot Manado, akan tantangan kedepan yang semakin kompleks sebagaimana dimanika lingkungan yang semakin berkembang.
“Untuk itu segenap jajaran pemerintah kota ditantang untuk bekerja lebih keras lagi, berpikir cerdas, dan tingkatkan kerjasama dalam pelaksanaan program dan kegiatan di tahun anggaran 2012. Berusaha mewujudkan prinsip pengelolaan anggaran benar-benar sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku untuk mencapai efektifitas dan efisiensi, menuju tingkatan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”jelas Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading