Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Tindak Lanjuti Program PNS Menanam

Aldi Mawitjere   |   6 Februari 2012 – 16:19 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Senin (06/02/2012) Pemerintah Kota Manado melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka program PNS menanam.
Rapat yang dipimpin Asisten I, Pemerintahan dan Kesra, Drs Didi Salendu MSi didampingi Kadis Pertanian, Ir Recky Poli dan Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, Harke Tulenan SE.
Dimana program yang sudah dicanangkan Januari lalu oleh Walikota itu menginstruksikan realisasinya dilaksanakan minggu berjalan.
“Lokasi penanaman di lahan tidur Kecamatan Bunaken 15 ha dan Kecamatan Mapanget 121 hektar. Adapun bibit dan pupuk akan disiapkan oleh Dinas Pertanian,”ujar Salendu.
Untuk menindaklanjuti program tersebut, terdapat pilihan tanaman yang bervariasi yakni Padi Ladang, Jagung dan Cabai.
” Penanam adalah seluruh PNS Pemkot Manado yang dikoordinir oleh masing-masing kepala SKPD. Sedangkan pendistribusian lokasi penanaman akan dikoordinir oleh Dinas Pertanian.
Pengolahan lahan akan dibiayai oleh masing-masing SKPD, dan setiap SKPD akan didampingi oleh tim penyuluh,”tandasnya.
Bahkan kata Poli, Dinas Pertanian menyiapkan traktor untuk mengarap lahan, hanya saja biaya operasional diserahkan ke masing-masing SKPD.
” BPPKP nantinya akan melakukan pendampingan teknologi. Sedangakan untuk pembagian lokasi penanaman diatur Dinas Pertanian dan Camat setempat sesegera mungkin,”terang mantan Kadis Kebersihan tersebut sembari menambahkan Padi ladang, jagung dan cabe benih yang akan disiapkan Dinas Pertanian dari Papua.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading