Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pemkot Manado Usulkan Rp 3 Triliun untuk Pembenahan Infrastruktur

Manado Today   |   23 Maret 2011 – 18:49 WITA

Manado Today – Seiring dengan perkembangan Kota Manado, pemerintah telah merencakan berbagai program, guna menindaklanjuti banjir kendaraan, banjir air serta banjir sampah yang kini menjadi persoalan akhir-akhir ini. Tak pelak, untuk melengkapi sarana dan prasana infrakstruktur kota, Pemkot Manado mengusulkan  sekitar Rp 3 triliun, ke APBN hingga tahun 2015 mendatang.“Pembangunan ini tentunya multiyers. Jadi, anggaran Rp3 Triliun bakal dilakukan secara bertahap dengan infraskstruktur 7 kegiatan dengan prediksi anggaran sekitar Rp 2 triliun seperti ring rod II dan jalan lingkar Winangun menujuh Malalayang dan sisanya sarana prasarana,” ujar Kepala Bapedda Drs Stive Paat MSi kepada manadotoday.

Pasalnya, tiga persoalan serius yang kini dihadapi kota Manado, pertanda kemajuan suatu kota. Dimana pertama banjir kendaraan mengakibatkan volume kendaraan tidak sesuai lagi dengan kendaraan yang ada, makanya pemkot berupaya untuk menuntaskan semua akses jalan hingga ringrod harus dituntaskan.

Begitupun dengan produksi sampah dalam sehari mencapai 1500 kubik per-hari tidak berimbang dengan jumlah armada yang kini dimiliki Pemkot. Sedangkan banjir air dampak dari keberadaan daerah kota manado ditempat yang lebih renda dengan tiga kabupaten kota di Sulut.

“Dampak beberapa sungai yang bermuara ke teluk manado pasti kita akan antisipasi koordinasi dengan Kota Tomohon, Kabupaten Minut dan Minahasa,“ tutur Paat. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading